Jumat, 26 Agustus 2016

JERSEY PEMAIN SEPAK BOLA  DARI MASA KEMASA
Siapa nih yang ngefans sama tim sepak bola? Pasti hampir kamu semua terutama yang cowok ngefans sama tim sepak bola kan? Nah biasanya buat menunjukkan kamu ngefans sam suatu tim apa Loopers? Kalo Loop sih suka pakai jersey tim kesayangan. By the way, ngomongin soal jersey, kamu pernah kepikiran nggak sih gimana perkembangan jersey sepak bola dari masa ke masa? Hmm, kayaknya kamu memang perlu tahu nih Loopers biar bisa dibilang pecinta sepak bola sejati. Ya udah nih Loop kasih tahu kamu gimana model jersey dari masa ke masa..
Abad ke 18

Nah di abad ini, olahraga sepak bola mulai populer di negara Inggris Loopers. Meskipun populer banget, tapi di masa itu belum ada tuh peraturan soal pemakaian jersey suatu tim sepak bola. Semua pemain boleh memakai pakaian apapun yang mereka suka lho. Baru deh di tahun 1981, Football Association membuat keputusan untuk mewajibkan klub sepak bola memakai pakaian yang seragam. Sejak saat itu, perkembangan jersey pun dimulai Loopers.
Serba tertutup

Yap di awal inovasi, bentuk jersey ini cukup unik, Loopers. Beda banget deh dari jersey masa kini. Kalo dulu, jersey terbuat dari bahan wol dan berlengan panjang. Celananya pun juga ikutan panjang lho Loopers. Hehe, bayangkan deh kalo kamu main sepak bola pakai jersey seperti itu. Hmm, bakal gerah banget jadinya kan? Pada masa itu juga belum ada penentuan aturan warna jersey kandang dan tandang. Baru deh pada tahun 1920, aturan tersebut diberlakukan agar 2 tim yang bertanding nggak memakai warna jersey yang sama.
Abad ke 19

Satu abad kemudian, jersey mengalami inovasi nih Loopers. Dari awalnya punya bentuk serba besar dan tertutup, berubah jadi jersey yang serba mini. Hmm tapi ternyata jersey model itu nggak bertahan lama. Karena model jersey kembali ke bentuk longgar dan besar, Loopers. Pokoknya lebih besar dari era sebelumnya yang mini-mini.
Abad ke 20

Di abad ini, jersey kembali mengalami inovasi. Model jersey sepak bola sudah menjadi model slim-fit. Jersey slim-fit dianggap lebih sesuai karena dapat menempel ke tubuh pemain sehingga memudahkan pergerakan tubuh dan meminimalisasi pemain lawan untuk menarik baju. Semakin canggih, jersey sekarang pun juga dilengkapi dengan distribusi ventilasi angin lewat panel berongga pada kain jersey. Keren kan Loopers?
Terus gimana dong kalo udara lagi dingin banget sedangkan jersey udah pakai model slim fit?
Tenang aja Loopers. Soalnya udah ada kok teknologi yang mengatasi masalah tersebut. Produsen-produsen jersey udah menyediakan baju dalaman yang menempel ke tubuh pemain untuk meminimalisir rasa dingin.

Nomor punggung

Yap, pada awalnya jersey sepak bola ini nggak punya nomor punggung lho Loopers. Baru deh di tahun 1928 nomor punggung di baju ini muncul, yaitu pada saat Arsenal dan Chelsea bertanding. Awalnya pemberian nomor punggung ini mengalami pro dan kontra karena dianggap merusak warna jersey, Loopers.

Wah ternyata nggak hanya baju-baju kamu aja nih yang mengalami perubahaan model. Tapi ternyata jersey juga mengalami perkembangan lho Loopers. Sekarang kamu udah tahu kan gimana sejarah jersey dari masa ke masa. Semoga informasinya bermanfaat ya Loopers.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar